Tips Menjaga Kebersihan Handuk Agar Tidak Menjadi Sarang Bakteri

Handuk, selembar kain yang dibuat dengan bahan katun yang lembut dan digunakan untuk menyerap air setelah mandi atau beraktivitas ini memang sangat diperlukan.

Tidak jarang banyak orang juga memperhatikan benda ini sebagai kebutuhan yang penting dan mencoba mencari handuk dengan kualitas terbaik. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa ternyata handuk adalah salah satu benda yang dapat mendatangkan atau bahkan dapat menyebarkan penyakit.

Dan sangat disarankan untuk Anda agar tidak menggunakan handuk milik orang lain atau menggunakan handuk secara bersamaan, sebab dari sinilah penyebaran penyakit dimulai, karena keringat yang dihasilkan setiap orang berbeda – beda dan di dalam keringat tersebut mengandung bakteri.

Maka dari itu sangat disarankan untuk Anda agar menjaga handuk Anda, jangan sampai tertukar dengan handuk miliki yang lain. Agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa membuat handuk bordir.

Berikut ini tips cara merawat handuk agar bisa terjaga kebersihannya untuk Anda, simak ulasannya.

5 Tips Menjaga Kebersihan Handuk

Jemur Di Luar Ruangan

Setelah Anda menggunakan handuk, pastinya handuk yang Anda gunakan akan basah karena telah menyerap air dari tubuh Anda. Sehingga mengharuskan Anda untuk menjemurnya agar kembali kering.

Namun sering kali banyak orang yang malas untuk menjemur kembali handuk yang mereka telah gunakan atau bahkan karena malas untuk pergi keluar ruangan mereka lebih memilih menjemur handuk yang telah di pakai di dalam ruangan.

Padahal tahukah Anda, jika Anda menjemur handuk di dalam ruangan dapat menimbulkan jamur pada handuk dan bau apek pada handuk. Hal itu tentunya disebabkan karena handuk mengering secara tidak sempurna dan kering dalam kondisi suhu lembab.

Jangan Sampai Tertukar

Saat kita beraktivitas di luar ruangan seperti berolahraga lari, gym, berenang pasti membawa sebuah handuk kecil atau handuk besar untuk menyeka keringat saat aktivitas selesai.

Namun seringkali kita lalai dalam menjaga barang yang kita miliki, seperti hal nya kejadian handuk tertukar karena memiliki warna dan model yang sama atau handuk tersebut adalah sebuah handuk bordir dari souvenir sebuah event, produk atau instansi.

Satu Handuk Satu Pemilik

Satu handuk satu pemilik, hal yang memang sangat disarankan. Sudah sempat penulis singgung di atas bahwa jika kita menggunakan handuk bersama – sama bisa menimbulkan penyakit karena penyebaran bakteri yang terdapat pada handuk.

Walaupun Anda satu keluarga, tetap gunakan untuk satu handuk satu pemilik. Anda bisa mendapatkan harga handuk yang lebih murah pada grosir handuk di Jakarta untuk pembelian lebih dari satu.

Beri Nama Pada Handuk

Beri nama pada handuk yang Anda miliki dengan cara bordir, hal ini tentunya sangat membantu kita agar handuk yang kita miliki tidak tertukar dengan orang lain.

Jika Anda rasa melakukan bordir handuk terasa mahal, Anda bisa melakukannya bersama – sama kerabat atau saudara, sehingga handuk yang akan Anda bordir bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Dan Anda bisa membeli handuknya di grosir handuk di Jakarta agar juga bisa mendapatkan harga handuk dengan satuan yang lebih murah.

Dengan handuk bordir yang dimiliki, tentunya handuk Anda tidak akan tertukar lagi dengan yang lain.

Cuci Handuk Teratur

Usahakan untuk mencuci handuk mandi minimal dua kali seminggu atau bahkan kalau bisa cuci satu minggu sekali, untuk handuk aktivitas cucilah setiap hari untuk menjaga kebersihan. Karena keringat yang telah menempel pada handuk jika dibiarkan lama – lama akan membuat bakteri menjadi berkembang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*